Yellow safir / Yakut kuning AFRIKA -+ 7 x 4 x 3 MM

Bagikan


Ukuran : -+ 7 x 4 x 3 MM
 Jenis : Natural SAFIR Bertuah
Hp. 085350090342 BB :5D7C7DAB Marlina

        Batu Yakult Kuning atau yang lebih dikenal dengan nama Safir Kuning merupakan salah satu jenis batu permata mulia. Batu ini merupakan batu kedua terkeras di dunia setelah berlian. Dan batu ini juga telah banyak digunakan sebagai perhiasan atau sebagai ornamen suatu bangunan sejak beberapa abad silam. Batu Yakult kuning merupakan batuan yang berwarna kuning cerah dan padat yang cantik. Permukaan batu ini tidak dapat ditembus dengan cahaya, namun malah justru dapat memantulkan cahaya kepada sekelilingnya.

           Yakult kuning merupakan salah satu jenis batu yang banyak digemari oleh para masyarakat. Warnanya yang khas dan tidak banyak dapat ditiru, memiliki daya tarik tersendiri bagi para masyarakat untuk digunakan sebagai aksesoris cincin, kalung, dan lain sebagainya. Yakult kuning merupakan salah satu perhiasan aristokrat yang banyak dipilih oleh wanita selain ruby dan safir biru sebagai aksesoris harian. Namun banyak juga kalangan pria yang menggunakan batu jenis ini sebagai perhiasan wajib untuk dipakai sehari-hari.

            Karena dapat memantulkan cahaya layaknya cermin, batu ini merupakan salah satu jenis batu yang cukup digemari oleh para masyarakat. Warnanya yang cenderung netral, banyak digemari oleh para masyarakat sebagai perhiasan. Karena mudah untuk dipadu padankan dengan warna lainnya. Dan lagi warna kuning yang berkilau seperti keemasan merupakan simbol kemewahan dan kemapanan bagi beberapa golongan rakyat tertentu.

          Ketika membeli batu safir, yang perlu diperhatikan adalah dari segi warna, kejernihan, ukuran, dan juga potongannya/ cutting. Biasanya jenis safir berkualitas akan terlihat dari kejelasan warna dan tingkat jernihnya. Terlebih lagi bila teknik cuttingnya berbentuk indah dan juga berukuran yang cukup besar. Maka safir jenis ini merupakan safir yang tergolong mahal harganya. 


=============================================================




Mengenal Batu Yellow Safir Afrika

Selama ini mungkin kita lebih mengenal batu-batuan seperti berlian, permata serta emas sebagai batuan mulia. Jenis batuan mulia lainnya yang juga banyak dicari di antaranya adalah batu ruby, zamrud dan safir. Batu ruby terkenal berwarna merah, zamrud berwarna hijau serta safir berwarna biru. Namun, terdapat salah satu jenis batu safir yang warnanya bukan biru seperti kebanyakan safir. Disebut Yakult Kuning atau Yellow Safir alias Safir Kuning, batu permata mulia ini memiliki warna kuning cerah seperti namanya. Batu ini bahkan diklaim sebagai batu paling keras nomor dua di dunia, di mana nomor satunya adalah berlian. Yellow Safir juga telah umum digunakan sebagai bahan perhiasan atau ornamen pada bangunan.

Batu ini sendiri memiliki warna kuning cerah serta padat yang sangat cantik. Permukaan batu tidak bisa ditembus oleh cahaya, akan tetapi dapat memantulkan cahaya ke sekelilingnya. Hal ini semakin menambah keindahan batu, terutama di mata para kolektor batuan mulia yang antik. Yellow Safir juga termasuk sangat digemari masyarakat karena warna batu yang sangat khas serta relatif tidak bisa ditiru sehingga jarang ditemukan Yellow Safir palsu. Batu ini juga dapat digunakan sebagai bahan berbagai aksesoris serta perhiasan seperti gelang, kalung, cincin dan lain sebagainya. Yellow Safir bahkan menjadi perhiasan kaum aristokrat dan banyak dipilih oleh para wanita di samping ruby serta safir biru.

Bahkan, kalangan pria juga banyak yang menggunakan Yellow Safir ini sebagai perhiasan sehari-hari. Salah satu faktor yang membuatnya terkenal ialah sifat dari batu Yellow Safir yang dapat memantulkan cahaya. Selain itu, warnanya juga cenderung netral sehingga cocok saja dipakai oleh pria maupun wanita. Batu Yellow Safir juga mudah untuk dipadupadankan dengan busana warna apa saja. Warna kuningnya yang berkilau sehingga terlihat keemasan juga merupakan simbol dari kemewahan dan juga kemapanan untuk golongan atas. Tidak mengherankan rasanya apabila batu ini banyak dipilih oleh kaum borjuis sebagai perhiasan sehari-hari mereka.

Dalam memilih batu safir termasuk Yellow Safir, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah dari segi warna batu safir tersebut. Apakah warnanya jernih atau tidak. Kejernihan warna akan turut menentukan kualitas dari batu safir tersebut. Selain itu, lihat pula ukuran dan teknik cutting yang digunakan. Safir yang mahal dan berkualitas akan memiliki teknik cutting yang bentuknya indah serta ukurannya juga cukup besar. Sebaliknya, batu safir dengan warna yang kurang jernih, cutting asal-asalan dan ukuran tidak terlalu besar umumnya akan dijual dengan harga yang lebih rendah. Kita bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing, apakah lebih memilih batu safir kualitas terbaik dengan harga mahal atau yang masih terjangkau.
 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

 
Copyright © 2013 - 2015. Tetes Embun Subuh - All Rights Reserved